Jumat, 22 Maret 2013

Diduga Bom Molotov, Sawmill di Siabu Terbakar



BANGKINANG : ) salah satu sawmill dari lima sawmill yang kayunya sempat disita dinas kehutanan Kampar beberapa hari yang lalu, sawmill milik Sukriwan (45 th) yang berada  di dusun Muara siabu desa  siabu ini terbakar pada  Kamis malam (21/3) kemarin sekitar pukul : 19:30 WIB.

Kebakaran ini pertama kalinya diketahui oleh salah seorang  tetangga yang bernamah Rohmad, saatitu Rohmad sedang berisitirahat di rumahnya yang terletak tidak jauh dari lokasi Sawmil. Rohmad melihat adanya kobaran api langsung berlari, sesampainya disana api sudah mulai membesar, awalnya Rohmad mencoba memaadamkan api sendiri namun akhirnya berteriak minta tolong, warga yang melihat api ini langsung memadamkan dan ada yang menelpon pemadam kebakaran. Sayangnya api menjalar dengan sangat cepat dan dalam kurang waktu satu jam semua bangunan dan mesin  di Sawmil  ini sudah menjadi abu.

Kebakaran ini memang mengejutkan, terutama bagi sukriwan. Karena sebelumnya sawmilnya juga disita oleh disdhut Kampar dengan menyita 37 tual kayu di sawmill ini yang diduga kayu ilog. Salah satu warga DS menyatakan, sebelumnya sempat beredar kabar kebakaran ini disebabkan adanya bom moltov yang dilemparkan ke sawmill. Ini disebabkan karena sukriwan dinilai cukup proaktif membantu pemerintah dalam pemberantasan Ilog, salah satunya dengan mengizinkan truknya untuk mengangkut kayu temuan ini ke dishurt, sementara itu semua armada di siabu dan salo menolak menyewakan armada mereka.

Namun ketika hal ini dikomfirmasikan kepada Kapolres Kampar AKBP Auliansyah Lubis SIK MH melalui Kapolsek Kuok Iptu Rusyandi Zuhri Siregar S.Sos  (22/3) membantah, menurutnya dari penyidikan polisi bangkinang Barat, pihaknya tidak menemukan adanya tanda-tanda bom Molotov ‘’Kalau memang bom mloltov maka ada tanda, seperti tanah yang terlempar ke atas bekas Molotov tersebut, namun kita tidak menemukannya, ‘’ujarnya

Namun pihaknya berjanji akaan terus menyelidiki kasus ini, karena bisa saja ini murni kecelakaan atau bisa juga ada penyebab lainnya.
Sementara itu sukriwan sendiri tidak bisa dimintai keterangan karena masih shock, keluarganya juga meminta agar tidak ada wawancara. Karena walaupun tidak ad akerugian jiwa, namun diperkirakan kerugian materi  dalam kebakaran mencapai Rp 60 juta.-RDH

Tidak ada komentar:

Design by Amanda @ Blogger Buster