Kamis, 25 Maret 2010

SMP I Bangkinang Pertukaran pelajar dan guru ke Malaysia

*Siswa dan guru akan mengikuti pendidikan di Malaysia selama 16 hari

BANGKINANG (rdh) untuk melaksanakan program sebagai sekolah bertaraf internasional (RSBI) maka sekolah menengah pertama (SMP) Negeri I Bangkinang mengirimkan siswanya dalam program pertukaran pelajar dan guru ke Luar negeri yaitu Malaysia. Tujuh pelajar dan dua orang guru ini akan mengikuti program pertukaran pelajar dan guru RSBI ke sekolah menengah Bintang Utara Ceras Malaysia.

‘’Mereka akan belajar disana tanggal 28 maret hingga 14 april 2010 ini, ‘’ujar Kepala sekolah SMP N I Bangkinang Drs Rusdi Mulia kepada Riaupos di Bangkinang (24/3). Dijelaskan Rusdi program ini merupakan salah satu program wajib bagi sekolah yang berstanndart internasional yaitu mempunyai patner scholl baik di dalam maupun di luar negeri.

Untuk dalam negeri SMP N I Bangkinang berpatner dengan SMP N I Payakumbuh Sumatra Barat yang juga merupakan sekolah dengan RSBI. Sedangkan untuk luar negeri maka patner school adalah SMK Bintang Utara Malaysia ini.

‘’Selama disana para siswa akan mengikuti pelajaran dan aktifitas yang ada disekolah tersebut begitu juga dengan guru yang kita kirimkan akan mengajar disekolah tersebut layaknya sekolah disini ‘’ujarnya, dengan adanya pertukaran pelajaran ini diharapkan nantinya murid dan guru sama sama dapat menimba pengetahuan dan pelajaran dari sekolah tersebut, karena SMK Bintang Utara adalah sekolah menengah bertaraf dunia (Internasional ) juga di Malaysia. Selama di sana siswa akan tinggal di asrama sekolah.

Direncanakan nantinya pada akhir program ini SMPN N I Bangkinang juga akan menandatangani MoU kerjasama dengan Sekolah menengah Bintang Utara ini untuk kelanjutannya sehingga tahun depan tidak hanya siswa SMP N I Bangkinang yang akan belajar ke Malaysia namun siswa Malaysia juga akan belajar ke Bangkinang. Selain SMP I ada dua SMP lain di Riau yang akan mengikuti program yang sama.

Selama ini SMP N I Bangkinang sudah menjalankan pendidikan sekolah bertarafkan internasional, sebelumnya sekolah ini mengawali dengan sekolah bertstandarkan nasional (SSN) yang membuka kelas unggulan bagi siswa beprestasi dan saat ini SMP N I Bangkinang sudah menjadi sekolah bertaraf internasional.

Selain melaksanakan program pertukaran pelajar sekolah ini juga kerap meraih berbagai prestasi dalam berbagai bidang seperti olimpiade matematika dan sains, music, olahraga dan bidang lainnya (rdh)

Design by Amanda @ Blogger Buster