Rabu, 24 Maret 2010

Beasiswa Jangan hanya untuk Umum saja namun juga jurusan agama



*Respon DPRD usulan beasiswa pemerintah

BANGKINANG (rdh) adanya rencana pemerintah Kampar untuk memberikan biaya gratis bagi 100 orang pelajar yang berprestasi ditanggapi positif oleh DPRD Kampar, hanya saja DPRD meminta agar pemkab memberikan akomodasi pada semua jurusan. ‘’Jangan hanya jurusan umum saja namun juga untuk jurusan agama ‘’ujar Wakil Ketua DPRD Kampar H Syahrul Aidi LC Ma kepada Riaupos di Bangkinang (23/3).

Dijelaskannya, dalam ekspos di Musrenbang kemarin Pemkab Kampar merencanakan untuk membiayai 100 orang pelajar Kampar yang berprestasi ke luar negeri dan mereka akan dibiayai pendidikanya hingga selesai, sehingga diharapkan dalam beberapa tahun kedepan Kampar akan mmiliki tenaga ahli dalam beberapa bidang.

Ini menurut Syahrul adalah langkah maju karena selama ini Kampar selalu mengeluh pada penerimaan CPNS dimana pada kualifikasi atau formasi yang diharapkan sering tidak dapat dipenuhi oleh para pelamar dari Kampar dan akhirnya diisi oleh bukan putra Kampar ‘’Namun itu juga menimbulkan masalah baru karena banyak dari putra kampar yang protes ‘’ujarnya. Dengan langkah yang diambil oleh pemkab Kampar ini walaupun tidak dapat dinikmati dalam dua atau tiga tahun ini namun adalah investasi yang sangat bagus untuk pembangunan daerah dimasa yang akan datang.

“Hanya saja perlu diingat jangan hanya mengirimkan mereka kejurusan umum saja namun juga ada yang diikirimkan untuk belajar agama “ujarnya, karena Kampar yang mempunyai motto sebagai negeri serambi Mekkah saat ini merencanakan untuk membangun mesjid raya di 20 kecamatan, dan setiap mesjid raya tentunya membutuhkan ulama yang tidak hanya alim dan santun namun juga cerdas dan menguasai dibidangnya. ‘’jadi kita harapkan dari 100 orang harus ada porsi untuk agamanya kalau pelru sampai ke Mesir dan Arab Saudi ‘’ujarnya.

Selain itu juga membangun daerah tidak hanya cukup dengan ilmu tekhnik saja namun juga agama sehingga masyarakat menjadi masyarakat yang seimbang (rdh)

Design by Amanda @ Blogger Buster