Kamis, 06 Mei 2010

Warga Diminta Waspada Hadapi Putting Beliung

Cuaca yang kurang menenrtu dan angin kencang serta hujan lebat yangs sering melanda Kampar akhir-akhir ini harus disikapi masyarakat dengan baik, warga diminta untuk berhat hati terutama saat cuaca kurang menentu . ‘’Kita minta warga tidak keluar rumah pada cuaca yang tidak menentu atau sedang hujan karena potensi petir adan angin putting beliung sangat besar ‘’ujar Kapolres kampar AKBP MZ Muttaqien SH SIK di Bangkinang (5/5).



Kondisi ini menurutnya semakin diperparah dengan kondisi di perkampungan di Kampar yang masih memiliki pohon yang tinggi dan membahayakan bagi masyarakat yang berada disekitar pohon tersebut, untuk itu pihaknya juga mengimbau agar masyarakat mau menebang pohon dan tanaman yang ada disekitar rumah mereka untuk menjaga agar jangan terjadi kecelakaan yang lebih besar akibat dari petir atau angin putting beliung.


Untuk pengamanan pihaknya memang meminta setiap polsek lebih waspada dengan kondisi alam, seperti setiap polsek diminta untuk segera ke TKP dan melaporkan apabila terjadi musibah seperti tersebut.


Sementara itu kondisi didesa Bukit keratai kecamatan Rumbio Jaya yang beberap hari yang lalu mengalami musibah putting beliung sudah kembali normal, masyarakat yang atap rumahnya diterbangkan angin tersebut sudah mulai kembali memperbaiki rumah . ‘’Hanya saja masih ada warga yang trauma misalnya kalau cuaca buruk dan sudah mulai hujan warga sudah khawatir kalau akan datang angin lagi ‘’ujar Kepala desa Bukit keratai Mukhlis (5/5) saat dikomfirmasi situasi terakhir. (rdh)



Tidak ada komentar:

Design by Amanda @ Blogger Buster