Rabu, 05 Mei 2010

UASBN Kampar Berjalan Lancar dan Aman

Setelah para siswa SMA dan SMP maka kemarin giliran 13.210 murid kelas SD se kabupaten Kampar mengikuti ujian akhir untuk menentukan kelulusan pendidikan mereka, ujian dengan nama Ujian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN) Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) di Kampar berjalan dengan aman dan tertib.

‘’ Alhamdulillah dari pantauan kami di beberapa sekolah tersebut, pelaksanaan UASBN berjalan lancar dan aman. Sampai berakhirnya UASBN hari pertama ini tidak ada permasalahan," ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Kampar H Alfisyahri melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Disdikpora Hj Neneng Suryani kepada rdh di Bangkinang (4/5).

Ujian untuk murid SD ini juga tidak mengalami masalah dalam hal pengadaan soal dan sebagainya, selain itu juga ketengangan yang dialami seperti saat ujian SD dan SMP tidak terasa, pada siswa mengikuti ujian denganb tertib dan aman.

Kapolsek Kampar AKP Edi Renhard ketika dikomfirmasi menyatakan mereka melakukan pengamanan terhadap pelaksanaan UASBN tersebut dan pengamana ini dilaksanakan empat personilnya di tiga SDN, yakni SDN 046 Sawah, Kecamatan Kampar Utara dan SDN 19 Kampung Panjang, Kecamatan Kampar Utara ‘’Alhamdulillah pelaksanaan UASBN aman dan lancar serta situasi kondusif. ‘’ujarnya.


Hal Senada juga disampaikan Kapolsek Kampar Kiri Hilir AKP H Khodirin. "Alhamdulillah semuanya kondusif. Sampai hari ini, belum ditemukan kejanggalan-kejanggalan dalam pelaksanaan UASBN. Pelaksanaan UASBN di Kampar Kiri ini berjalan dengan tertib Para siswa mengikuti ujian dengan semngat ‘’ujarnya.

Kapolsek Tambang AKP Dedy S menyatakan empat personilnya melakukan pemantauan di SD/MI yang ada di Kecamatan Tambang. ‘’sedangkan soal idistribusikan dari Mapolsek yang dijemput oleh kepala sekolah dan berita acara penyerahterimaan soal sudah dilakukan," ucap nya.

UASBN akan dilaksanakan tiga hari, sampai Kamis (6/5) ini diikuti 13.210 murid, dengan rincian laki-laki 6.787 murid dan 6.423 murid perempuan. Sedangkan ruang terpakai dalam ujian ini sebanyak 882 ruangan. Sedangkan materi yang diujikan dalam UASBN ini, hari pertama (Selasa) bidang studi Bahasa Indonesia, hari kedua (Rabu) bidang studi Matematikan dan hari ketiga (Kamis) dengan bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). (rdh)

Tidak ada komentar:

Design by Amanda @ Blogger Buster