Senin, 10 Mei 2010

Pemuda Thailand dan Vietnam Siap Hadiri Event Budaya


Rencana pagelaran silaturahmi budaya Kabupaten Kampar dengan Malaysia pada 23 Mei mendatang bakal dihadiri pemuda Thailand dan Vietnam. Hal ini disampaikan Ketua Panitia Acara Pagelaran Silaturahmi Budaya Kampar dan Budaya Malaysia Azizan kepada wartawan, kemarin di Bangkinang.



Acara yang ditaja organisasi sosial (orsos) Dubalang Amanah Kampar (Damak) bekerja sama dengan Pemerintahan Malaysia tersebut akan menampilkan kesenian dan kebudayaan dari dua negara, yaitu Malaysia dan Kabupaten Kampar.



Untuk Malaysia sendiri akan menampilkan nasyid dan lagu kebangsaan, sedangkan Kabupaten Kampar akan menampilkan oguong, calempong, gubano, basiacuong, silat dan makan bajambau. "Yang menyatakan kesiapan untuk hadir dalam acara ini adalah, pemuda Thailand dan Vietnam. Sedangkan pemuda Malaysia sudah jelas. Acara yang ditampilkan adalah untuk mengangkat budaya dari dua negara yang sama-sama kental dengan budaya Melayu," beber Azizan.



Tambah Azizan, Malaysia sendiri akan hadir berdasarkan berita yang disampaikan Datuk M Khairun Asseh kepada panitia. Sementara itu pihak Konsul Malaysia yang ada di Pekanbaru Datuk Zamani Ismail yang dikonfirmasi melalui via ponselnya mengatakan, mereka sendiri dari pihak konsul telah siap hadir dan bersa



"Kita sangat mendukung sekali apa yang ditaja oleh Damak tentang seni budaya yang akan ditampilkan. Apalagi hubungan antara Malaysia dan Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Kampar sendiri banyak kesamaan untuk dalam budaya. Budaya yang ada di Malaysia dan Kabupaten Kampar sama-sama budaya Melayu," sebut Datuk Zamani Ismail dalam perbincangannya telepon dengan Azizan (rdh)

Tidak ada komentar:

Design by Amanda @ Blogger Buster