Senin, 10 Mei 2010

MUI Kampar Harapkan kampar Miliki Bank Syariah

Seharusnya Kampar sebagai Negeri Serambi Mekkah Provinsi Riausudah memiliki Bank yang mempunyai dengan program Syariah yang sesuai dengan aturan agama, karena selama ini di Kampar bank yang beroperasi barulah bank sistim konvensional, untuk itu Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kmapar berharap bank yang memiliki bank syraiah dapat membuka cabang di Bangkinang . ‘’Kami yakin bank syariah akan mendapat tempat dan anstuasias dari masyarakat ‘ ujar ujar Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kampar H.Mawardi di Bangkinang. Apalagi menurutnya Bank Syariah cocok dengan apa yang ada kultur dan budaya srta agama yang ada di Kabupaten Kampar.

" Kita juga sangat mengharapkan dan menghimbau kepada pihak Bank yang mempunyai Program Syariah, apalagi itu sangat baik bagi nasabah sendiri dan bunga dan ribanya tidak ada. Bank Syariah pada intinya harus ada di Kabupaten Kampar terlebih di Kota Bangkinang sendiri. MUI sendiri sudah menfatwakan tentang larangan terhadap Riba,Bunga Bank,dan ini perlu kita dukung bersama-sama seluruh elemen yang ada di Kabupaten Kampar," ujar Mawardi.

Tambah mawardi, MUI sangat mengharapkan jika ada Bank Syariah yang ada di Bangkinang, karena masih banyak tingkat pemahaman masyarakat terhadap kemudahan dan keuntungan dari adanya Bank syariah itu sendiri.

MUI juga akan berencana membuat koperasi Syariah yang bertempat di Markaz Islamic Center Bangkinang dan bekerja sama dengan pengurus Markaz Islamic Centre.
" Nanti dalam pelaksaan Insyaallah akan mengakomodir seluruh elemen yang mau bergabung menjadi anggota dan mengumpulkan dana setelah itu baru kita jalankan Koperasi Syariah, sedangkan sektor yang akan menjadi prioritas adalah sektor riil," beber Ketua MUI Kabupaten Kampar.(rdh)

Tidak ada komentar:

Design by Amanda @ Blogger Buster