Senin, 03 Mei 2010

Moral dan Akhlak Target Utama Pendidikan Kampar


Pembinaan moral, akhlak dan etika terutama dikalangan pelajar menjadi prioritas utama pendidikan di Kabupaten Kampar, disamping tetap meningkatkan nilai akademis dan kemampuan nalar anak didik.



Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kampar, H. Alfisyahri, SH dalam upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2010 tingkat Kabupaten Kampar yang acaranya dipusatkan di Lapangan Pelajar Bangkinang Senin (3/5) menyatakan sedikitnya ada tiga makna penting memperingati Hardiknas, yakni pertama, berkait dengan momentum untuk merenungkan dan merefleksikan diri terhadap perjalanan dan langkah panjang yang telah dilalui.


Kedua, upaya didalam mengintropeksi diri dari apa yang sedang kita lakukan didalam menjalankan berbagai program pendidikan saat ini untuk menatap masa depan yang lebih baik. Makna ketiga, adalah bagaimana kita memprespektifkan apa yang telah dan sedang dilakukan untuk masa depan yang lebih baik, khususnya dalam upaya mencerdaskan bangsa secara utuh.


’’ Kita ingin membangun manusia Indonesia yang berakhlak, berbudi pekerti dan berprilaku baik yang melahirkan bangsa yang berkrakter unggul’’ ujarnya (rdh)

Tidak ada komentar:

Design by Amanda @ Blogger Buster