Selasa, 11 Mei 2010

Aksi Balap Liar Marak lagi di Tambang

Aksi balap liar yang sebelumnya sudah ada di Jembatan Danau di kecamatan Tambang sekarang makin marak, setiap malam minggu para pembalap l;iar adu nyali untuk memenangkan pertandingan balap tidak resmi tersebut. Para pemuda ini mengakui kegiatan balap liar yang sudah banyak memakain kroban hanyalah untuk mengisi waktu luang atau sekedar iseng saja.


‘’Aksi balapan ini merupkan suatu kebanggaan dan sangat mengasikkan. Apalagi ketika disaksikan pengunjung yang cukup ramai setiap sore hingga dini hari,’’ujar dimas salah satu pemuda kepada Riaupos di Tambang (11/5).


Diakuinya ini memang membuat resah banyak pihak padahal menurutnya kegiatan ini banyak diminati banyak anak muda, karena melatihj kemampuan mereka dalam hal balapan.


Smeentara itu H yusri salah satu tokoh masyarakat Tambang malah menyatakan sebaliknya, kepada Riaupos di Tambang (11/5) menyebutkan kegiatan Balap liar ini malah membuat masyarakat kesal, karena selain suaranya yang bising dan meraung raung juga membuat buruk citra Tambang. ‘’Malam hari disaat orang lain mau tidur mereka malah ribut dan bersuara bising ‘’ujarnya.


Masyarakat juga kadang dikagetkan dengan banyaknya bencana dar balapan tersebutdimana sudah banyak nyawa yang melayang sehingga membuat jembatan itu menjadi angker.


Sementara itu Kapolsek Tambang AKP Dedi R ketika dikomfrimasi Riaupos (11/5) mengakui adanya keresahan warga tentang balapan liar ini, untuk itu pihaknya sudah melakukan razia setiap malam minggu. ‘’Hanya saja kalau kita dating mereka pergi dan kalau kita pergi mereka dating, tak jarang kami harus patroli sampai pagi ‘’ujarnya .


Balapan liar ini memang sudah ada sejak lama namun sudah mulai menurun sejak tiga bulan belakangan ini, diakuinya memang sulit menghentikannya secara tuntas karena pelakunya bukan hanya pemuda tambang semata namun juga dating dari daerah lain seperti airitirs dan pekanbaru ‘’ujarnya.
Dengan masyarakat Tambang sendiri Dedy menyatakan sudah melakukan kesepakatan bahw pemuda Tambang tidak akan melaksanakan balapan tersebut bahkan Ninik mamak juga sepakat akan memberikan hukuman langsung bagi pihak anak kemenakannya kalau mereka balapan.’’sosialsiasi dna pengarahan sudah kita laksanakan untuk ini ‘’ujarnya (rdh)

s

Tidak ada komentar:

Design by Amanda @ Blogger Buster