Rabu, 05 Mei 2010

75 CPNS Formasi Tenaga Teknis Ditempatkan di 21 Satker

75 orang Calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kampar tahun 2009 yang sudah dikeluarkan SKnya beberapa waktu yang lalu sekarang sudah ditempatkan oleh Pemkab Kampar di 21 Satuan kerja (Satker) yang ada di lingkungan Pemkab Kampar. ‘’Penempatan ini sesuai dengan kebutuhan dan permintaan yang diajukan pada pengajuan formasi sebelumnya ‘’ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kampar H Jon Sabri melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengadaan Mutasi Pegawai BKD Kampar Edi Herman kepada rdh di Bangkinang (4/5)


Dijelaskannya para CPNS ini memang sudah langsung bertugas begitu mendapatkan SK pengangatkan secara resmi., Sk yang mereka terima pada 9 April lalu selanjutkan dijadikan bahan untuk melapor ke satker yang sudah ditentukan dan selanjutnya pimpinan satker akan mengeluarkan Surat Perintah Melaksanakan Tugas (SPMT).

’’Untuk itu kita imbau seluruh CPNS segera melapor ke dinas yang sudah ditunjuk dalam Sk dan segera menuju tempat tugas yang baru ‘’ujarnya. Karena CPNS akan menerima gajinya berdasarkan kepada waktunya melapor, semakin lambat melapor ke satker maka akan semakin lambat turun gajinya. ‘’Nanti muncul lagi statemen kepada media bahwa gani CPNS ditunda padahal memang mereka yang lamban dalam melapor ‘’ujarnya

Selain itu ia juga meminta agar CPNS mematuhi lokasi penunjukkan dalam bertugas, karena biasanya banyak CPNS yang enggan untuk ditempatkan didaerah terpencil. Dan biasanya banyak yang berusaha untuk pindah sehingga lamban melapor karena berusaha untuk tidak pindah dulu.

Adapun 21 satker tempat penempatan CPNS ini diantaranya Dinas Pasar Pertamanan dan Kebersihan, Badan Promosi dan Investasi (BPI), Kantor Perpusatakan dan Arsip, Badan Kesbang Linmas, Dinas PU Cipta Karya Tata Ruang, Dinas PU Bina Marga, Dispenda, Bappeda, BKD, Distan, Badan Pemberdayaan Perempuan, Dinas Kehutanan, Dinas Peternakan, BLH, Distamben, Inspektorat, Setdakab dan Setwan.


Namun menurut Edi masih ada beberaap satker yang belum mendapatkan tambahan CPNS baru diantaranya Seperti Dinas Pariwisata, Seni dan Budaya, mereka meminta beberapa orang CPNS waktu pengajuan formasi. Tapi permintaan itu belum dikabulkan, karena kuota dari Kemeneg PAN dan Birokrasi tidak ada sesuai dengan permintaan Disparsenbud Kampar (rdh)

Tidak ada komentar:

Design by Amanda @ Blogger Buster