Rabu, 05 Mei 2010

69 Calon Praja IPDN Kampar Lulus Seleksi Administrasi


69 lulusan SMA dari Kampar yang mendaftar diri sebagai calon praja Institut Pemeritahan Dalam Negeri (IPDN) dinyatakan lulus seleksi administrasi, kepastian lulus ini diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kampar berupa salinan hasil ujian seleksi administrasi dari Pemerintah Provinsi Riau.’’Namun ini masih seleksi awal karena masih ada beberapa tahapan yang harus dilalui ‘’ujar Kepala BKD Kampar H Jon Sabri melalui Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Karir Pegawai BKD Kampar Zulfahmi kepada rdh di Bangkinang (4/5).



Jumlah ini menurut Zul jumlah yang menggembirakan karena lulusan SMA yang mendaftar ke IPDN memang sebanyak 69 orang artinya 100 persen lulus adminsitrasi dan pihaknya berharap jumlah ini tidak aklan berkurang banyak karena Kampar membutuhkan banyak tenaga praja nantinya ‘’semoga kita mendapat kuoat yang besar tahun 2010 ini ‘’ujarnya. Jumlah pendaftaran ini memang jauh berkurang dengan tahun sebelumnya yaitu tahun 2009 yang mencapai 169 pendaftar. Padahal menurutnya mereka sudah menyampaikan pengumuman melalui selebaran dan radio.


Ketika ditanya tentang kuota diakui Zul hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan imformasi kuoat Kampar untuk tahun 2010 ini dan bukan hanya Kampar Pemprov Riau juga belum menerima daftar kuota yang dikeluarkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, namun Kampar berusaha meminta agar kuota ini lebih besar.


Bagi mereka yang sudah dinyatakan lulus ini akan tes psikologi yang akan dilaksanakan di Pekanbaru pada 20-23 Mei mendatang. "Pengumuman kelulusan sendiri dilaksanakan secara bertingkat. Artinya, setiap tes, Pemprov menurunkan nama-nama yang lulus tes. Selanjutnya kita menempelkan data-data tersebut agar diketahui calon praja IPDN. Tidak itu saja, kita juga mengirimkan pesan singkat kepada mereka," ujar Zulfahmi


Zulfami juga mengimbau kepada 69 calon praja IPDN asal Kabupaten Kampar agar mempersiapkan diri untuk mengikuti tes psikologi yang dilaksanakan pada 20-23 Mei mendatang di Pekanbaru. Kepada orangtua calon praja IPDN, Zulfahmi juga mengharapkan agar membimbing putra dan putrinya agar bisa lulus dalam tes psikologi dan bisa mengikuti tes lanjutan, yakni tes kesehatan dan kesampataan (rdh)



2 komentar:

rizal kampar mengatakan...

kita berharap pada pemerintah kab kampar calon ipdn kab kampar banar2 siswa berprestasi serta berkemampuan akademik yang baik serta tidak ada kolusi serta nepotisme dalm penerimaan ipdn kab kampar sukses ipdn kab kampar serta prov riau.

rizal kampar mengatakan...

kita berharap pada pemerintah kab kampar semoga praja yang lulus seleksi administrasi di tingkat kab serta propinsi benar2 siswa berprestasi serta berkemempuan akademik yang baik semoga jangan ada lagi kolusi serta nepotisme dalam penerimaan calon ipdn dari kab kampar serta untuk propinsi riau,semoga sukses calon2 praja ipdn prov riau.

Design by Amanda @ Blogger Buster