Minggu, 02 Mei 2010

2011 Riau Targetkan Rp 150 M untuk Jalan Pekanbaru-Bangkinang

*Setiap tahunnya Rp 450 M dana APBN Lost untuk Riau

Riau menargetkan untuk tahun 2010 yang akan datang Rp 150 M dikucurkan untuk penyelesaian pembangunan jalan dua jalur Pekanbaru-Bangkinang, ‘’Karena selain kebutuhan dana untuk pembangunan jalan itu sangat mendesak dan dana yang ada sebenarnya jatahnya ada ‘’ujar Anggota Komisi C DPRD Kampar H Aziz Zainal SH kepada rdh di Kampar Timur usai mengikuti reses (30/4).


Hal ini dijelaskan Aziz saat ditanya tentang permintaan masyarakat untk segera meggesa penmyelesaianJalan raya dua jalur Pekanbaru-Bangkinang, dan diakuinya hal ini akan berjalan sangat lamban kalau hanya dibantu dengan dana yang ada sekarang antara sharing pemrov Riau dan pemkab Kampar, tahun 2010 pemrov anggaran Rp 20 M. ‘’Kalau hanya ini saja maka entah kapan jalan itu selesai ‘’ujarnya. Untuk itu ditargetkan tahun 2011 setidaknya Rp 150 M harus dikucurkan untuk jalan ini.


Hal ini berani dikatakannya karena DPRD Riau menurutnya sudah melaksanakan hearing bersama Dirjen PU beberapa hari yang lalu dan ternyata dari hearing itu terungkap ternyata pusat melalui departemen PU tidak sepenuhnya memberikan dana alokasi pembangunan jalan dan jembatan kepada Riau dari APBN, karena dana yang dianggarkan sangat besar namun yang sampai kepada Riau sangat kecil. ‘’Ternyata dari APBN harusnya alokasi jalan dan jembatan untuk Riau sebesar Rp 700 juta sejak hampir 5 tahun yang lalu namun sayangnya yang sampai ke Riau hanya sekitar Rp 100 hingga Rp 200 M saja ‘’ujar , sisanya dialihkan ke propinsi lain.


Untuk itu tahun depan departemen PU sudah berjanji akan mengucurkan dana sesuai alokasi sehinggadengan itu akan bisa diperbesar anggaran untuk pembangunan jalan raya Pekanbaru-Bangkinang. ‘’Apalagi selama ini dana APBN belum ada maka itu adalah target yang wajar ‘’ujarnya. Komisi C DPR Riau menurutnya akan terus memperjuangkan ini (rdh)

Tidak ada komentar:

Design by Amanda @ Blogger Buster