Minggu, 02 Mei 2010

13.210 Murid SD/MI Kampar akan Ikuti UASBN


setelah para pelajar tingkat SMP dan SMA yang mengikuti ujian nasional (UN) besok selasa (4/5) giliran murid Sekolah dasar (SD) sederajat yitu MI yang akan mengikuti ujian akhir untuk kelulusan. Ujian bagi murid SD ini adalah jian Akhir Sekolah Berstandar Nasional (UASBN), ‘’13.210 orang murid SD/MI di kabupaten kampar akan mengikuti ujian ini ‘’ujar Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kampar H Alfisyahri Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Hj Neneng Suryani kepada rdh (2/5).


Dijelaskannya ujian yang akan dilaksanakan selama tiga hari ini terhitung selasa, rabu kami ini murid akan diuji dalam materi bidang studi Bahasa Indonesia, bidang studi Matematikan dan bidang studi Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).


Dari jumlah peserta UASBN SD/MI tersebut, dengan rincian laki-laki 6.787 murid dan 6.423 murid perempuan. "Jadi jumlah keseluruhan peserta UASBN tingkat Kabupaten Kampar 13.210 murid, dengan 882 ruangan terpakai saat ujian tersebut," ujar Neneng.


Pihaknya berharap para orangtua murid SD/MI yang bakal mengikuti UASBN agar mengulang kembali pelajaran yang telah diperoleh selama mengikuti pendidikan di sekolah. Pihaknya mengharapkan bimbingan agar anak bisa lulus dalam UASBN.

Selain itu Neneng mengingatkan, untuk peserta yang tidak lulus ujian tidak akan dilaksanakan ujian ulangan, berbeda dengan lulusan SMP atau SMA yang tidak lulus diberikan kesempatan untuk untuk mengulang kembali


‘’sementara bagi murid SD tidak ada ujian ulangan, yang ada hanyalah murid yang tidak mengikuti ujian karna sakit atau halangan diberi kesempatan ujian susulan pada tanggal 10-12 Mei ‘’ujarnya.


Untuk itu para orang tua dan guru diminta untuk mempersiapkan diri sebaik baiknya dalam menghadapi ujian ini (rdh)

Tidak ada komentar:

Design by Amanda @ Blogger Buster