Minggu, 08 Februari 2009

Sukseskan Pemilu, Caleg Kampar Tandatangani Kesepakatan Bersama

*Siap Kalah siap Menang

KAMPAR TIMUR (RP) Untuk menyatakan kesiapanya menyukseskan pemilu 2009 mendatang caleg caleg dari kecamatan Kampar Timur menandatangi pernyataan siap kalah dan siap menang, penandatangani kesepakatan ini ditaja oleh Forum perduli Kampar Timur (FPKT) di kantor camat Kampar Timur (7/2). 13 orang putra putri terbaik Kampar ini akan berebut untuk menduduki kursi di DPRD Kampar, sehingga masyarakat Kampar Timur yang tergabung dalam forum ini menyatukan persepsi bagaimana keinginan ini berhasil. ’’Kita inginkan agar ada putra Kampar Timur yang nantinya duduk di kursi DPRD, untuk itu kita harus satukan visi dan sama sama berkomitmen, ’’ujar Ketua FPKT H Ibrahim Spd kepada Riau Pos di Kampar timur usai melaksanakan acara tersebut.

Didampingi oleh sekretaris FPKT H Istakapi Spdi MM, Ibrahim menjelaskan, saat ini pemilih di Kampar Timur berjumlah 13 ribu orang yang tentunya hanya memberikan peluang untuk satu atau dua orang saja dari mereka yang nantinya lolos ke kursi dewan, tentunya tidak akan berhasil kalau semuanya ngotot ingin bersaing sehingga harus ada calon dominan yang nantinya akan ditampilkan kepada masyarakat. ’’namun ini juga tidak bertujuan untuk mengeleminasi yang lain namun kita harus realistis dengan kondisi yang ada di saat ini, jadinya nantinya akan ada calon yang direkomendasi oleh forum kepada masyarakat, ’’ujarnya.

Dan hal ini merupakan kesepaktan masyarakat disembilan desa, namun tidak mudah begitu saja merekomendasikan siapa dari mereka yang terbaik, untuk itu FPKT mengadakan mekenisme untuk para caleg, pertama dalam bulan februari maka Forum akan mensosialisasikan kader kader terbaik inikepda masyarakat, selain itu juga akan dilaksanakan survey dengan polling siapa sebenarnya yang paling diiinginkan masyarakat. ’’setelah itu kita akan laksanakan debat kandidat dan simulai pemilu, simuali ini selain mengukur kedekatan caleg denga warga juga salah satu bentuk sosialisasi kepada amsyarakat bagaimana memilih yang benar, ’’ujarnya.

Namun lagi lagi Ia menegaskan tidak ada keinginan untuk menghalangi atau mengelminasi yang lain hanya saja akan ada yang direkomendasi kepada mayasrakata nantinya dan diharapkan akan ada satu dari kampar timur yang duduk di DPRD Kampar (rdh)



Design by Amanda @ Blogger Buster