Senin, 05 Januari 2009

Fungsikan Pustaka Daerah , Satker Harus Sumbang Buku


BANGKINANG (RP), Upaya pemerintah kabupaten Kampar untuk meningkatkan SDM melalui membaca adalah memita agar semua pihak melengkapi sarana perpustakaan daerag Kampar, untuk itu Bupati Kampar Burhanuddin Husin meminta seluruh Saruan Kerja (Satker) dijajaran Pemkab Kampar agar menyumbangkan buku-buku bermanfaat bagi dunia pendidikan kepada pustaka daerah. Satu Satker saya minta minimal menyumbangkan 10 judul buku.

Hal ini disampaikan Burhan selaku pimpinan rapat pada acara rapat koordinasi yang digelar di aula kantor Bupati Kampar di Bukit Cadika Bangkinang Senin (5/1). Burhan mengatakan bahwa semua pihak hendaknya memberikan perhatian terhadap keberadaan pustaka daerah dan juga punya tanggung jawab untuk memfungsikan pustaka daerah sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Kampar.

Khusus soal buku yang kan disumbangkan masing-masing Satker siRata Penuhfatnya tidak harus buku baru, tetapi juga boleh buku-buku yang telah dibaca atau telah dipakai, tetapi masih dapat dimanfaatkan untuk menambah jumlah buku dan judul buku yang tersedia di pustaka daerah. Sementara pihak pustaka daerah diminta untuk mencatat atau merigistrasi buku-buku yang disumbangkan masing-masing Satker. Dalam registrasi buku sumbangan tersebut menimal tercatat nama penyumpang buku dan dari Satker apa saja.

Kepada Pimpinan Pustaka Daerah Drs M Yasir M.Pd diharapkan dalam waktu dekat segera membuat edaran yang isinya agara anak didik diberi kewajiban untuk mendatangi pustaka daerah. Sehingga pustaka daerah akan menjadi salah satu referensi bagi anak didik. Dengan demikian pustaka daerah tidak akan pernah sepi dari pengunjung dan dengan semikian maka buku-buku yang ada di pustaka akan dibaca banyak orang dan memberikan manfaat nyata bagi peningkatan sumber daya manusia, papar Burhanuddin Husin (rdh)

Design by Amanda @ Blogger Buster