Jumat, 12 September 2008

Hanya 300 KK di Kasikan yang Dialiri LIstrik

*Dari ribuan KK yang ada

TAPUNG HULU --dalam perkembangan pembangunan yang terjadi di Kampar saat ini masih ada desa yag mengeluhkan minimnya fasilitas penerangan, salah satunya adalah desa Kasikan yang berada kecamatan Tapung Hulu, karena ternyata dari lebih seribu KK yang ada di desa tersebut hanya 300 KK saja yang mempunyai kilometer listrik sedangkan yang lainnya tidak mendapatka fasilitas penerangan. ‘’Yang lain itu ada yang menumpang pada yang lain ada juga yang memakai lampu tradisional, ‘’uja Kades Kasikan H Bakar Siddiq dalam acara safari ramadhan pemerintah Kampar di di Masjid Nurul Iman Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu (11/9).

Dalam safari Ramadhan itu dihadiri oleh Wakil Bupati Kampar Teguh Sahono SP, Asisten II Setda Kampar Drs H Masri Maahu, para kepala dinas/badan dan instansi yang ada di lingkungan Pemkab Kampar , Camat Tapung Hulu dan masyarakat desa Kasikan.

Bakar menjelaskan, selama ini pihak aparatur desa sudah berusaha untuk mendapatkan pelayanan listrik ini apalagi masyarakat sudah lama mendambakan lusrik, sayangnya ketika diurus ke PLN Bangkinang pengurusannya berbelit belit dan lama, masyarakatpun akhirnya terpaksa bersabar dan menjadi daftar tunggu yang sudah lama dan hingga saat ini belum juga mendapatkan giliran untuk listrik tersebut. ‘’Untuk itu kami minta perhatian dan bantuan pemerintah agar desa ini segera mendapatkan listrik, dan ini juga penting untuk anak anak yang belajar ‘’ujarnya.

Selain persoalan listrik, persoalan sarana jalan juga menjadi kendala yang berat bagi masyaakat, karena dari 5 KM jalan yang menghubungkan desa ini dengan desa lain hanya 2,8 KM saja yang beraspal, sisanya masih jalan tanah. ‘’jalan tersebut kalau musim kemarau berdebu dan kalau musim hujan berlumpur sehingga masyarakat selalu kesulitan untuk menuju ke desa lain dan kecamatan untuk berbagai urusan, ‘’ujarnya.

Bupati Kampar Teguh Sahono SP menanggapi hal ini menyatakan persoalan yang disampaikan oleh Kades tersebut menyatakan persoalan listrik pada dasarnya tidak lagi menjadi persoalan Kampar saja namun juga sudah menjadi persoalan nasional, namun ia akan segera meminta instansi terkait untul segera berkoordinasi dengan PLN Bangkinang untuk desa desa yang belum dialiri listrik ini.


‘Begitu juga dengan persoalan jalan yang belum diaspal, kita akui masih banyak jalan di desa desa di Kampar yang perlu segera ditingkatkan, hanya saja dengan kemampuan yang ada kita akan berusaha memenuhinya secara bertahap tahap, ‘’ujarnya (rdh)

Design by Amanda @ Blogger Buster