Minggu, 10 Agustus 2008

Seluruh KB dan PlayGrup Di Kampar Timur Mendapat Vitamin A


*PIHak medis jemput bola


KAMPAR TIMUR (RP), untuk meningkatkan kesehatan mata terutama anak anak maka pemerintah memberikan vitamin Asecara gratis bagi anak anak di Indonesia, dan dikecamatan Kampar Timur pemberian Vitamin A ini tidak hanya dilaksanakan di Pos yandu dan puskesmas saja namun juga dilaksanakan di Kelompk Bermain (KB) dan Playgrup yang ada dikecamatan tersebut.



Untuk pelaksanaan ini pihak Puskesmas Kampar Timur langsung menurunkan tenaga medis dari puskemas ke Kelompok bermain dan playgrup yang ada. ‘’Kita memang sengaa mengambil sikap menjemput bola agar semua anak anak dan balita mendapatakan vitamin ini, ‘’ujar kepala puskesmas Kampar Timur dr Hj Fauziah saat memberikan vitamin A ini kepada siswa kelompok bermain Arafah di desa Pulau Rambai kecamatan Kampar Timur (9/8) yang lalu.



Dijelaskan Fauziah, pemberian vitamin A ini sangat penting untuk pertumbuhan dan kesehatan anak terutama mata mereka, dan ini adalah program secara nasional sehingga semua anak Indonesia dalam bulan Februari dan Agustus selalu mendapatkan Vitamin A secara gratis.
Pemberian Vitamin ini biasanya dilaksanakan di puskesmas dan puskesmas pembantu yang ada di desa desa juga diberikan di pos yandu yang ada. Hanya saja tahun ini Puskesmas Kampar Timur langsung turun ke KB dan playgrup. ‘’ini karena tidak semua orang tua yang membawa anaknya ke pos yandu, apalagi kalau anaknya sudah mendapatkan semua suntikan imunisasi atau sudah lebih dari dua tahun, biasanya orang tuanya malas untuk membawa anak ke posyandu, sementara mereka masih membutuhkan vitamin A, untuk itu kita datangi langsung ke sekolah meereka, ‘ujar Fauziah.



Pemberian Vitamin A ini dilaksanakan di sembilan desa yang ada di Kampar Timur, Fauziah juga meminta para orang tua yang anaknya masih balita dan anak anak untuk segera mendapatkan vitamin ini dipuskesmas atau pustu, karena tidak semua juga anak anak tersbeut yang belajar di kelompok bermain atau sekolah di playgrup.



Selain melakukan pemberian vitamin A, pihak puskesmas juga melakukan penimbangan berat badan para siswa dan pemeriksaan sederhana kondisi anak anak tersebut. (rdh)

Design by Amanda @ Blogger Buster