Jumat, 20 Juni 2008

PP.Anshor Al-Sunnah Lahirkan 30 Hafidz Quran



Wisuda 30 Santri Hapal Al-Quran

AIRTIRIS (rdh) Kabupaten Kampar tampaknya boleh berbangga dalam bidang hafidz Quran, apalagi sejak kabupaten ini memiliki pesantren yang mengkhususkan dirinya dalam melatih santri untuk bisa menghapal al-Quran, dan kemarin (20/6) Pondok pesantren Anshor Al-Sunnah Tanjung Belit Kecamatan kampar mewisuda 30 orang santrinya yang telah hapal al Quran, dan wisuda ini dihadiri oleh wakil Bupati Kampar Teguh Sahono SP
Ketiga puluh santri tersebut masing-masing satu orang hafal 30 dan 20 Juzt, dua orang hafal 15 juz, tujuh orang dinyatakan hafal 10 Juz, dan sisanya sepuluh orang hafal 5 juz Al-Qur’an.
Wakil Bupati kampar Teguh Sahono SP usai menyerahkan ijazah kepada 16 Santri kelas VI PP Anshor Al-Sunnah dan 30 Santri yang hafal Al-Quran, mengatakan bahwa apa yang telah dicapai PP Ansor Al-Sunnah ini, merupakan prestasi yang membanggakan Kampar, Karena tidak banyak Ponpes di Kabupaten kampar yang mampu melahirkan santri yang hapal Al-Quran, mestipun santri tersebut belum menamatkan pembelajarannya di pondok ini.
Ponpes Anshor Al-Sunnah bak mutiara ditengah tumpukan batu, yang memiliki harga yang teramat mahal, yang dapat melahirkan rasa bangga bagi semua pihak tidak hanya bagi orang tua santri, pihak pondok,akan tetapi dapat menjadi kebanggaan kita semua di Kabupaten kampar ini.
Atas nama pemerintah kabupaten kampar, Teguh Sahono menyampaikan penghargaan dan terima kasihnya kepada pihak Ponpes Anshor Al-Sunnah, dengan sistim pendidikan keagamaan yang berorientasi hafalan Al-Quran ini, sungguh merupakan prestasi yang sangat luar biasa, meskipun usia PP ini baru 7 tahun saja, untuk melahirkan santri yang hafal Al-Quran memerlukan waktu yang cukup panjang, dan tidak semua Pondok mampu melakukan itu semua.
Prestasi menghafal Al-Quran ungkap Teguh Sahono telah mendapat garansi (jaminan) dari Allah SWT, dapat mengayomi 70 orang muslim pada alam baqha nanti, yang menjelaskan betapa besarnya pahala dan safaatnya bagi orang yang hafal dan mengamalkan Al-Quran.
Teguh juha mengingatkan kepada orang tua untuk pandai memilih tempat menyekolahkan anak,dan mengetahui secara pasti kemauan dan kemampuan anak, sehingga bakat dan minatnya memiliki sinergisitas dengan tempat sekolahnya.
Sementara itu Pimpinan Pondok Pasantren Anshor Al-Sunnah H. Horizon.Sag dalam laporannya menyatakan semua ini berkat dukungan dan doa segenap kaum muslimin, Ponpes yang dipimpinnya meskipun baru menamatkan dua kali santri yaitu tahun 2007 sebanyak 20 orang, dan tahun ini sebanyak 16 orang. ‘’ Alhamdulillah di Pondok Pasanteren ini mampu mengutus santrinya dua tahun berturut-turut yakni tahun 2007-2008, mewakili Propinsi Riau pada MTQ tingkat Nasional untuk kategori berpidato bahasa Arab’’ ujarnya
Saat ini, jumlah santri yang mengikuti pembelajaran di Pondok Pasanternnya, berjumlah 250 orang santri, dengan sistim pembelajaran diasramakan, keberhasilan sekolah tersebut berkat kerja keras semua pihak dan bantuan Pemprop Riau dan Pemkab kampar yang telah membantu sarana dan prasaran sekolah di pondok tersebut.
Hadir pada kesempatan tersebut Asisten I setda kampar Drs.H.Masri Ma’ahu selaku ketua yayasan, Kadis Perikanan kampar Ir.H.Syahmanar.S.Umar, para Camat dan Upika se Wilayah Kampar induk, tokoh masyarakat di Kelurahan Air Tiris***

Tidak ada komentar:

Design by Amanda @ Blogger Buster